Selasa, 19 Maret 2019

ARTI SEBUAH MIMPI

Banyak orang bilang mimpi itu bunganya tidur..
Apalah arti sebuah mimpi...tapi bagiku enggak...
Aku sering bermimpi bahkan kadang itu berarti sekali.. terlebih dalam kehidupan spiritualku  
Karena melalui mimpi aku sering mengalami suatu pelajaran..walau mimpiku itu tdk seperti orang indigo yg bakalan terjadi atau gimana..
Tapi aku seperti nendapatkan sebuah pelajaran dari mimpi2 ku itu

Kadang aku bisa menyimpulkan kadang aku juga bingung mengartikan nya

Tak jarang orang2 disekitarku terutama keluarga dekat  seperti suami anak adek2ku ...yg aku ceritain mgkn mereka antara percaya dan tidak...tapi dulu almh ibuku yg sbg org pertsma yg kuceritain . Dan beliau selalu membantu mengartikan baik secara harfiah tersurat ataupun tersirat...dan kini aku harus mengartikannya sendiri...😭😭😭

Seperti saat aku bermimpi bertemu dg almh sahabatku...seperti serasa jaman kita SMA dulu...dan aku terpilih utk mengikuri lomba pidato...sedang kan dia tidak  dan aku protes ke guru agar dia saja yg diberi kesempatan krn seingatku dia lg sakit parah.. tp guru bilang ..dia tidak bisa krn waktunya sdh habis.  Dan dia spt tersenyum mengejekku spt biasa.  Seolah berkata "Hayoo loo..!!"

Lama aku mengartikan mimpiku ini...dan akhirnya kutarik kesimpulan..yaah mmg wkt dia sdh habis krn dia sdh tiada...jadi tdk bisa lg menyuarakan sesuatu aku artikan sebuah kebaikan...sedangkan aku msh hidup...mgkn msh memungkinkan utk menyuarakan kebaikan

Kali lain aku mimpi ketemu dia lg.. seolah aku mau mengerjakan tesis S2  (pdhl tak sedikitpun terbetik keinginan utk kuliah S2) dan sibuk mencari dosen hingga kesasar di Rs trs ada dia kayanya lg sakit parah minta tolong aku...dan tanya knp aku kesasar smp sini...aku bilang lg cari dosen aku kuliah S2 mau bikin tesis..dia tanya emang udah bawa bahannya...aku bilang belum...dia bilang lha apa gunanya kamu ngadep dosen kl gak bawa apa2...kamu harus bikin dulu bab 1 atau 2 baru kasih kedosenmu dia setuju apa enggak...ooh iya aku bilang ya udah aku mau pulang ngetik dulu...

Besoknya aku termenung sm membacakan alfatihah buat dia sambil mencari arti mimpiku.

Akhirnya aku simpulkan dan aku kaitkan dg kehidupan akhirat. .bahwa mmg kita harus bawa bekal amalan sebelum menghadap yg kuasa jangan kosongan..nanti kl ditanya mau jawab apa..?
Kedua aku simpulkan lg kalo punya cita2 atau menginginkan sesuatu..dlm hal ini gelarS2  dalam mimpiku...ya harus usaha dulu..ibaratnya bikin proposal dulu.. tanya Allah dulu setuju apa enggak kalo setuju pasti dikabul kl enggak ya enggak...mgkn kira2 begitu artinya

Wallahu A'lam bisshowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DIJUAL !! TANAH SAWAH DI DESA PUNTUK LOR BANJARPANJANG NGARIBOYO KAB. MAGETAN JAWA TIMUR

Utk lokasi bisa di klik disini..👇 https://maps.app.goo.gl/Ewvt4RjV5PLmYx2Q8  Dijual..!! Tanah sawah seluas 7500m2 SHM lokasi di Desa Ngarib...